Cobain ! Makanan Khas Papua ini bikin Ketagihan

Papua berada di bagian timur Indonesia yang memiliki daya tarik sendiri, keeksotisan budaya dan memiliki pemandangan wisata yang tidak kalah dengan daerah lain. Apalagi soal kulinernya papua banyak memiliki makanan khas yang dapat menggugah selera, Makanan papua jarang kita temui di daerah-daerah lainya soal rasa papua memiliki citra rasa yang pas yang selalu mengutamakan bumbu khasnya. Nah berikut rekomendasi makanan khas papua yang wajib kamu coba.

 

Kue Lontar


Yang paling dikenal orang sebagai salah satu kuliner khas Papua yaitu kue lontar. Bentuknya memang hampir mirip seperti pie susu atau cheesetart yang lagi hits sekarang ini. Papua sudah lebih dulu membuat kreasi bentuk seperti ini dengan olahan susu dan gula memiliki rasa manis dan juga gurih

 

Baca juga: makanan-khas-lampung-menggugah-selera

Ikan Bungkus


Ikan bungkus di olah dengan bungkus daun dan diselimuti bumbu yang khas sehingga terasa begitu wangi dan nikmat. Proses pembuatannya pun cukup lama karena dibakar di atas api kecil agar semua bumbu meresap ke dalam daging.

 

Papeda


Makanan ini sudah sudah menyebar luas di setiap kota. Siapa yang tidak kenal papeda, makanan berbahan dasar tepung sagu sehingga teksturnya kental, selain itu cara makanya dengan digukung menggunakan gata-gata. tak heran papeda begitu digemari warga sekitar dan banyak orang.


Komentar